Kenali Gejala Kanker Kulit Melalui Tahi Lalat

Kanker kerap dianggap sebagai penyakit yang berbahaya bagi manusia, salah satunya kanker kulit. Kanker kulit ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, misalnya perawatan kulit yang keliru, terlalu sering terkena sinar matahari, pola hidup yang tidak sehat, atau beberapa gejala lain. Sudah semestinya kita mengetahui kondisi kulit kita masing-masing agar dapat mengetahui dengan pasti apakah kita terkena kanker kulit atau tidak. Berikut ini merupakan gejala awal seseorang terindikasi
mengalami kanker kulit.

Pernahkah anda mengamati tahi lalat yang ada pada kulit anda? Ternyata tahi lalat dapat menjadi salah satu gejala awal kita terkena kanker kulit. Hal tersebut dapat dilihat dari tahi lalat yang ukurannya semakin membesar dan terasa gatal pada jangka waktu yang tidak lama. Jika hal itu terjadi pada anda, maka segeralah melakukan pengecekan secara medis.

Gejala lain yang kerap timbul sebagai awal dari kanker kulit ialah fenomena rosacea. Walaupun namanya terdengar indah, namun akibat dari rosacea ini tentu tidak seindah namanya. Rosacea merupakan gejala yang tidak boleh dibiarkan begitu saja. Hal ini sering ditandai dengan munculnya merah-merah pada kulit di sekitar pipi, dagu, mata, dahi, dan juga di sekitar hidung. Jika sudah mengalami gelaja rosacea ini, hendaknya segera konsultasikan dengan ahli medis agar mendapat perawatan yang tepat sebelum sel kanker kulit menjadi semakin membesar, karena penyembuhan kanker pada kulit. 





Sumber: tips seputar dunia wanita