Tidur, Jangan Pakai Bantal

Jika biasanya ketika tidur kita selalu memakai bantal, bahkan tak jarang orang menumpuk bantal sampai tinggi.
Tapi mulai sekarang rubah kebiasaan anda, karena ternyata tidur tanpa bantal banyak manfaatnya.

Mencegah Penuaan dini
Alasannya adalah mereka yang tidak menggunakan bantal tidak
menekankan wajahnya pada bantal yang dapat menyebabkan kerutan-kerutan pada wajah

Tidur Lebih Optimal
Tidur tanpa menggunakan bantal memang sepertinya tidak mengenakan, tetapi sebenarnya kebanyakan orang yang menggunakan bantal yang sesuai justru mereka tidak mendapatkan tidur yang cukup pada malam hari. Tidur tanpa menggunakan bantal dapat memastikan kualitas tidur yang baik karena tubuh ada pada level normal dan tidak tinggi seperti menggunakan bantal.

Baik untuk Tulang Punggung
Tak hanya mendapatkan tidur berkualitas atau sebagai cara untuk mencegah penuaan dini, namun ternyata tidur tanpa bantal juga baik untuk kesehatan punggung. Tidur menggunakan punggung memperbolehkan tulang punggung untuk sepenuhnya beristirahat dengan lekukan tubuh yang natural pada tempatnya. Ketika kita tidur dengan menggunakan bantal yang tebal, tulang punggung mengalami perubahan lokasi sehingga mungkin kita akan mengalami sakit punggung keesokan paginya. Jadi, tidur dengan tidak menggunakan bantal adalah obat terbaik untuk sakit punggung.

Mengurangi dan Mencegah Sakit Leher
Tidur tanpa bantal bisa menjadi solusi bagi yang mempunyai keluhan dengan sakit leher. Khusus bagi yang suka berlama-lama online, atau kerja di kantor yang hanya berhadapan terus dengan komputer, tentu bukan hal yang asing lagi jika menderita sakit pada leher terutama bagian belakangnya. Ini karena faktor kelelahan dan faktor darah yang tidak mengalir dengan lancar. Nah, dengan tidur tanpa bantal, akan mengurangi rasa sakit pada leher dan kita pun akan merasa lebih segar.

Meluruskan Tulang
Tulang yang lelah setelah melakukan aktivitas sehari-hari bisa berkurang dengan tidur tanpa bantal, karena tidur tanpa bantal membuat tulang dan anggota tubuh menjadi lurus dan rileks. Posisi tulang akan berada pada posisinya dan lurus sesuai dengan posisi seharusnya.

Mengurangi Rasa Lelah pada Otot
Dengan tidur tanpa menggunakan bantal akan membuat kita mendapatkan keuntungan lain, di antaranya jika memiliki keluhan rasa lelah yang berlebih pada otot, coba saja tidur tanpa menggunakan bantal, maka kita akan mendapatkan hasil yang luar biasa.




Sumber bali post 4 juni 2013