MANFAAT ALAMI BATANG SERAI UNTUK KESEHATAN


Batang serai bukan hanya untuk bumbu masakan saja? Batang serai sesungguhnya bukan hanya dipakai sebagai penyedap masakan, namun juga bermanfaat untuk kesehatan.
Tentunya ingin tahu kan, manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan dari batang serai. So, berikut ini berbagai penyakit yang dapat diatasi dengan memakai batang serai. Cekidot!
1. Mengatasi Kanker
Batang serai sesungguhnya memiliki kandungan anti-oksidan yang dapat menghindar radikal bebas pemicunya tumbuhnya sel kanker. Kandungan senyawa aktif di dalamnya dapat membunuh sel kanker .
2. Menangani Nyeri saat Haid
Permasalahan nyeri saat datang bln. atau haid sering dihadapi kaum wanita. Rasa sakit itu dapat buat emosi nya jadi lebih. Namun jangan pernah kuatir, permasalahan itu dapat Anda tangani dengan mengkonsumsi teh dari batang serai.
3. Memutihkan Gigi
Jarang menggosok gigi dapat mengakibatkan gigi berplak dan berubah jadi kuning sehingga buat Anda jadi tak percaya diri. Hal  itu karena makanan yang kita konsumsi seperti kopi atau rokok. Nah, langkah mengatasinya Anda dapat menggunakan batang serai yang yang di tumbuk halus dan ditambahkan arang. Lantas, gosokkan ke gigi yang ingin Anda putihkan.
4. Detoksifikasi
Tahukah Anda? bila batang serai mempunyai manfaat untuk mengeluarkan toksin yang ada pada tubuh atau bhs keren nya detoksifikasi. Oleh karena itu, serai dapat menolong melancarkan buang air kecil atau buang air besar yang juga sekalian dapat membersihkan organ dalam, seperti kandung kwemih, ginjal, pankreas dan hati.
5. Menyembuhkan Infeksi
Tanaman serai mempunyai kandungan zat anti-bakteri dan anti-mikroba yang bermanfaat untuk menangani infeksi pada kulit lantaran luka, tipus, menangani bau tak enak pada tubuh, keracunan makanan, serta infeksi pada l ambung serta saluran kandung kemih.
6. Tingkatkan Fungsi Saraf
Serai juga memiliki minyak atsiri yang berguna untuk tingkatkan kerja dan manfaat dari system saraf Hal semacam itu lantaran minyak dari serai dapat mmenghangatkan tubuh tubuh, melemaskan otot yang kaku, serta meredakan kejang.
Sekian tadi yakni sebagian penyakit yang dapat diobati dengan menggunakan batang serai. Nah, berikut ini langkah buat teh dari batang serai yang dapat Anda kerjakan di rumah.
Langkah Buat Teh Serai
Bahan :
Serai 8 batang yang sudah tua
Gula batu
Teh tabur
Jahe
Langkah buat :
Pertama – tama, bersihkan batang serai serta jahe, lantas potong kecil lalu dihaluskan menggunakan juice.
Lantas, rebus dengan empat gelas air sampai mendidih.
masukkan teh tabur serta gula batu, biarkanlah  1 – 2 menit.
Saring serta sajikan dalam cangkir.
Jadi deh, teh serai ini cocok diminum saat malam hari atau cuaca lagi dingin. Semoga artikel tentang manfaat batang serai untuk kesehatan ini bermanfaat.
sekianlah informasi ini gampang mudahan bermanfaat serta berguna silakan like serta berbagi.

0 komentar:

Post a Comment