Bawang merah, Magnet Penarik Bakteri

Bawang merah dalam bahasa latin di sebut allium ascalonicum L. Yang merupakan tumbuhan family alliaceace.
Bawang merah ternyata banyak manfaatnya, tidak hanya untuk bumbu masak , bisa juga untuk kecantikan, kesuburan rambut, juga menghindari
flu.

Namun perlu di ingat untuk tidak menyimpan irisan bawang merah lebih dari satu hari, karena bawang merah yang sudah di potong merupakan tempat berkembang biaknya bakteri. Meskipun di simpan dalam lemari pendingin.

Pernah ada pristiwa flu di america pada tahun 1919 yang tercatat membunuh 40 juta jiwa di mana sebagian besar petani. Seorang dokter ingin menyelidiki penyebab terbunuhnya penduduk itu. Namun di sebuah rumah seorang petani dokter itu menjadi heran, karena tidak terjadi  sesuatu yang membahayakan apalagi sampai kematian seperti halnya di rumah penduduk lainnya. Sang dokter yang penasaran bertanya pada keluarga tersebut, ternyata rahasianya dia menaruh 3 sampai 4 biji bawang di setiap kamar.

Sang dokter yang masih penasaran dengan khasiat bawang merah itu, melakukan penyelidikan pada bawang merah itu di laboratorium. Betapa kagetnya sang dokter mengetahui bahwa bakteri bakteri flu tersebut menempel pada bawang merah tersebut.

Cerita orang korea beda lagi, mereka rutin menkonsumsi bawang, dengan menkonsumsi bawang secara rutin mereka terhindar dari filek, batuk ataupun flu.

Ternyata bawang merah merupakan magnet yang memiliki kekuatan luar biasa untuk menarik bakteri bakteri flu, pilek, dan batuk

sumber: bali post 7 november 2013