Bawang Putih Obat Mujarab Untuk Bisul

Bisul pada dasarnya adalah penyakit yang timbul akibat adanya peradangan atau infeksi pada folikel rambut dan area sekitarnya. Penyebab utama penyakit bisul biasanya adalah akibat dari terjadinya infeksi oleh bakteri gram positif. Dalam kasus ini, bakteri tersebut berbentuk bulat dan tampak bergerombol seperti sekumpulan
buah anggur.
Sebelum lanjut pada pembahasan ramuan obat bisul tradisional, ada baiknya kita mengetahui lebih dulu stadium-stadium dalam penyakit ini.
  • Stad 1 : Pada fase ini, biasanya benjolan hanya kecil, dan jika ditekan tidak terlalu sakit.
  • Stad 2 : Sama seperti diatas, tetapi jika ditekan rasanya sudah sakit
  • Stad 3 : Benjolan bisul biasanya besar, area sekitar bisul berwarna merah, dan jika disentuh rasanya sangat sakit.
Namun sebagai catatan, ramuan obat bisul alami dibawah hanya akn bekerja pada bisul stadium 1 & 2. Dan berikut ini penjelasan lengkap tentang obat bisul tradisional :

1. Obat Bisul Tradisional Pada Anak
Bisul bisa terjadi pada semua umur termasuk anak-anak, terutama jika mereka tidak begitu peduli akan kebersihan. Dan khusus untuk anak-anak, harap dimaklumi karena mereka belum begitu mengerti apa pentingnya kebersihan. Dan jika ada anak yang terserang bisul, ramuan tradisionalnya adalah menggunakan bawang putih. Caranya: ambil bawang putih secukupnya lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu oleskan pada bagian bisul pelan-pelan sampai merata. Gunakan 1-2 hari saja, jika tidak ada perubahan, sebaiknya cepat-cepat untuk konsultasi ke dokter. Sebagai tambahan, bawang putih juga bisa digunakan sebagai obat sakit gigi.

2. Obat Bisul Tradisional Untuk Orang Dewasa

Biasanya, penyakit bisul pada orang dewasa lebih parah dibanding dengan anak-anak. Oleh karena itu, bahannya pun sedikit berbeda. Namun demikian, cukup tambahkan saja sedikit bahan lain, yakni kentang yang diparut sampai halus lalu di cumpur tumbukan bawang putih. Cara penggunaanya sama dengan diatas, yakni dioleskan pada bagian bisul. Jika tidak ada perubahan, bisa juga menggunakan campuran gula aren dan rendaman gamping (injet) yang dicampur menjadi satu dengan air, lalu dioleskan.

Selain beberapa macam obat bisul tradisional diatas, penderita bisa juga menggunakan air rebusan daun sirih yang sudah dingin lalu dioleskan. Seperti kita ketahui semua, daun sirih adalah antiseptik alami yang cukup ampuh. Selain menjadi obat bisul, bisa juga digunakan sebagai obat keputihan tradisional.