MEMBUAT BAYI KEMBAR


Bayi kembar merupakan peristiwa yang jarang di dapatkan oleh pasangan suami istri. Mau tau bagaimana proses terbentuknya bayi kembar?


Awalnya ada beberapa telur yang dilepaskan dari satu ovulasi.. Indung telur tersebut di buahi oleh sperma, kemudia telur telur yang berhasil di buahi tersebut  membelah menjadi dua bagian, terkadang juga menjadi
tiga atau lima bagian, Hal inilah yang dapat memicu terjadinya bayi kembar.

Cara mendapatkan bayi kembar :
1.       Faktor keturunan
Jika di keluarga kita ada yang memiliki anak kembar ada kemungkinan kita juga akan mendapatkan anak kembar
2.       Berat badan yang berlebih
Sebuah hasil penelitian didapatkan dari American college of obstetricians and gynecologists bahwa meningkatkan berat badan maka kecendrungan untuk mendapatkan bayi kembar akan terjadi.
3.       Hamil di usia tua
Hamil di usia di atas 45 tahun merupakan resiko yang sangat besar untuk para ibu, selain dapat mengalami keguguran, kadar gula juga dapat meningkat selama hamil. Tetapi pada saat usia rentan inilah produktivitas ovulasi sangat tinggi sehingga kemungkinan mendapat bayi kembar sangat tinggi.
4.       Mengkonsumsi umbi umbian dan susu
Hasil dari sebuah penelitian oleh peneliti asal amerika serikat mendapatkan bukti bahwa umbu umbian seperti kentang, ubi dan juga susu dapat meningkatkan ovulasi pada sel telur, sehingga kemungkinan mendapat bayi kembar dapat terjadi.
5.       Fertilitas
Faktor kesuburan sangat mempengaruhi . Di zaman modern ini ada banyak hal yang bisa di lakukan untuk menyuburkan kandungan . Penyuntikan hormone pun dapat dilakukan untuk mendapat bayi kembar.

Ket:
Ovulasi adalah proses pelepasan telur yang telah matang dari dalam rahim untuk kemudian berjalan menuju tuba falopi  untuk di buahi