Tepat merawat tangan

Tangan sesungguhnya memerlukan perhatian, karna tangan yang terawat menunjukan bahwa anda secara detail perhatian pada kecantikan. Berikut tips yang di rangkum dari berbagai sumber :                                                               

Kulit bagian punggung tangan berbeda dengan bagian telapak tangan, tidak ada bulu tangan pada bagian telapak dan kulitnya lebih tebal sehingga lebihterhadap goresan atau tekanan. Tangan merupakan bagian tubuh yang sering di gunakan hal tersebut membuat kulitnya jadi stres dan kering karena lemak alami yang terdapat pada kulit terurai dan berkurang. Ada beberapa hal yang bisa di lakukan untuk mengurangi penampakan urat nadi pada tangan, meningkatkan warna dan kecerahan pada kulit, mengembalikan kelembaban kulit , serta meningkatkan elastisitas pada kulit.  Berikut tipsnya.

1. Gunakan scrub setiap dua sampai tiga minggu sekali, untuk menghilangkan sel sel kulit mati di tangan.
2. Cuci tangan dengan menggunakan sabun yang mengandung pelembab.
3. Biasakan mengoleskan lotion tangan setiap habis mencuci tangan.
4. Oleskan tabir surya ketangan kitika beraktifitas di bawah matahari
5. Dosis cukup vitamin A, B KOMPLEKS, C dan E dapat memperbaiki kulit. Vitamin C dan E khususnya sangat penting untuk menangkal efek buruk paparan sinar matahari. Vitamin A membantu menjaga dan memperbaiki jaringan kulit. Sementara vitamin B KOMPLEKS sangat penting kulit kuku dan rambut.
6. Menkonsumsi banyak ikan berminyak atau menelan suplemen minyak ikan. Sarden, Mackerel, tuna segar dan ikan berminyak lainnya mengandung asam lemak esensial (EFA) yang merupakan lemak baik. EFA menjaga kelembaban kulit dan peradangan. Zat tersebut juga baik untuk jantung

0 komentar:

Post a Comment