Obat Darah Tinggi

Hipertensi (HTN) atau tekanan darah tinggi, kadang-kadang disebut juga dengan hipertensi arteri, adalah kondisi medis kronis dengan tekanan darah di arteri meningkat. Peningkatan ini menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah. Tekanan darah melibatkan dua
pengukuran, sistolik dan diastolik, tergantung apakah otot jantung berkontraksi (sistole) atau berelaksasi di antara denyut (diastole). Tekanan darah normal pada saat istirahat adalah dalam kisaran sistolik  100–140 mmHg dan diastolik  60–90 mmHg. Tekanan darah tinggi terjadi bila terus-menerus berada pada 140/90 mmHg atau lebih.


Darah tinggi (hipertensi) biasanya dialami oleh para pecandu rokok. Nikotin yang terdapat dalam tembakau merangsang kelenjar adrenal sehingga menyebabkan sekresi adrenaline meningkat. Para perokok juga mengalami konsentrasi timah dan kadmium lebih tinggi serta konsentrasi vitamin C lebih rendah dibandingkan orang yang tidak merokok, dimana kadmium ini dapat meningkatkan tekanan darah. Meningkatnya kadar timah dalam darah juga ditemukan pada penderita tekanan darah tinggi.



Ramuan herbal untuk menurunkan darah tinggi
Bahan
Buah timun (Cucumis sativuz) segar 2 buah
Air bersih
Cara membuat
Cuci sampai bersih buah timun, lalu parut, peras dan saring untuk diambil airnya.
Minum ramuan herbal obat tradisional sehari dua sampai tiga kali. Ramuan ini diminum sekali habis.

Atau bisa juga menggunakan
Buah mengkudu (Morinda citrifolia) masak 2 buah
Gula batu 8 gr
Cara Membuat
Ambil buah mengkudu, lalu cuci sampai bersih, lalu tumbuk. Kemudian peras dan saring untuk diambil airnya, tambahkan gula batu secukupnya.
Minum ramuan herbal obat tradisional sehari satu kali.