Obat Ketombe Alami

Obat Ketombe Alami
Ketombe (Pityriasis Capitis) pada dasarnya adalah pengelupasan sel-sel kulit mati secara berlebihan yang terjadi di kulit kepala. Bila pengelupasannya masih dalam jumlah yang sedikit, belum bisa dianggap ketombe karena kondisi tersebut biasa terjadi dan wajar. Namun untuk beberapa kasus, ketombe yang terjadi bukan sekedar pengelupasan sel kulit mati, tetapi juga diikuti dengan iritasi. Pada kondisi ini, penderita sebaiknya segera melakukan
pengobatan.
Selain akibat pengelupasan sel kulit, ketombe juga bisa disebabkan oleh faktor-faktor berikut ini Keringat, Jamur, Kulit Berminyak dan Faktor Lain (Jarang keramas, cuaca, stress, gangguan hormon dll)

Bahan-bahan yang bisa digunakan sebagai obat ketombe alami, dan berikut ini penjelasannya:

1. Garam

Ambil garam halus secukupnya, lalu gunakan garam tersebut layaknya shampoo. Rasanya memang agak perih. Setelah 3 – 5 menit, bilaslah rambut anda menggunakan shampoo kesayangan.

2. Jeruk Nipis
Ambil perasan air jeruk nipis kira-kira 2 sendok makan lalu siramkan ke rambut anda. Gunakan air jeruk tadi tadi sampai merata. Setelah 3 menit, bilaslah rambut anda dengan air. Cara ini cukup efektif jika digunakan secara teratur.





3. Santan Kelapa
Ambil santan kelapa asli 1 gelas lalu campur dengan perasan air jeruk nipis. Setelah diaduk sampai merata, gunakan ramuan tersebut untuk mencuci rambut anda 3-5 kali sehari. Setiap kali anda mencuci rambut dengan ramuan tradisional ini, jangan lupa untuk membilasnya dengan shampoo setelah selesai.






Sumber : obat tradisional